Jumat, 30 Januari 2015

Cara Membuat Email di Gmail

Cara daftar gmail - Mendaftar akun email gmail juga memiliki banyak keuntungan. Keuntungan mendaftar email gmail yaitu Anda bisa langsung terhubung dengan produk google seperti blogger, google plus, youtube, dan masih banyak lagi. Sebenarnya Cara Membuat Email Gmail sangat mudah, tapi bagi anda yang masih bingung, berikut saya jelaskan tutorialnya.

Cara Membuat Email Gmail

1. Masuk ke situs https://accounts.google.com/SignUp
2. Isi formulir dengan data-data yang diminta.
cara membuat email gmail
Keterangan :

    Nama : Masukkan nama depan dan nama belakang Anda.
    Pilih nama pengguna Anda : Masukkan nama pengguna yang Anda inginkan, jika tidak tersedia silahkan gunakan yang lain.
    Buat Sandi :masukkan kata sandi yang anda inginkan. Usahakan panjang tetapi mudah dihapal.
    Konfirmasi Sandi Anda : masukkan seperti kata sandi sebelumnya.
    Tanggal lahir : isi dengan tanggal lahir Anda
    Gender : Pilih jenis kelamin Anda.
    Ponsel : Masukkan nomer ponsel Anda yang nantinya akan digunakan saat verifikasi.
    Alaman Email Saat Ini : Isi dengan alamat email yang telah Anda miliki. Jika belum memiliki email sama sekali, silahkan kosongkan saja.
    Isi kode captcha dengan benar, jika Anda tidak bisa, silahkan centang  opsi "Lewati Verifikasi Ini (mungkin dibutuhkan verifikasi telpon)".
    Lokasi : Pilih lokasi anda, pastinya di Indonesia.
    Centang kolom "Saya menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi Google".


3. Setelah semua telah terisi, kemudian klik Langkah Berikutnya.
4. Anda diminta minta verifikasi nomor ponsel. Silahkan masukkan nomor ponsel Anda lalu piih metode verifikasi antara pesan teks atau panggilan suara, setelah itu klik Lanjutkan.
cara membuat email gmail
5. Anda akan diberi angka 6 digit oleh pihak google melalui pesan text atau pesan suara sesuai  metode yang Anda pilih sebelumnya. Masukkan angka tersebut ke halaman verifikasi email, lalu klik Lanjutkan.
cara membuat email gmail
6. Anda akan dialihkan ke halaman edit profile. Jika ingin menambahkan foto, klik Tambahkan foto. Jika belum ingin menambahkan foto, langsung saja klik Langkah Berikutnya.
cara membuat email gmail

7. Akun email Anda telah selesai dibuat. Akan muncul halaman yang terdapat ucapan selamat datang dari pihak google. Silahkan klik Lanjutkan ke Gmail.
cara buat email

Selesai, Anda telah berhasil membuat akun email google gmail. Email dapat anda gunakan mendaftar pada sebuah situs seperti Facebook dan twitter. Selain itu, salah satu keuntungan membuat email dari google yang sudah saya jelaskan diatas yaitu Anda bisa menikmati produk google yang hanya bisa diakses melalui gmail seperti membuat blog di blogger, membuat saluran Youtube, dan masih banyak lagi.Baiklah, sekian tutorial singkat tentang buat email, semoga membantu Anda yang lagi mencari referensi tentang cara membuat email gmail dengan mudah beserta gambar daftar email gmail


EmoticonEmoticon